Keluar Negeri Membawa Anak? Baca Tips Ini!

Berlibur adalah kata yang indah saat dibayangkan, apalagi oleh seorang karyawan atau pekerja yang harus bekerja setiap hari di kantor untuk menjalankan rutinitasnya. Saat kita mendengar kata jalan-jalan, liburan atau piknik pasti yang kita bayangkan adalah kesenangan dan merefresh otak dari hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan.

Nah, untuk yang sudah berkeluarga pastinya sangat ingin membawa anak-anak kita untuk berlibur dan mengajak bermain sembari menambah wawasan untuk anak. Dengan begitu kita dapat lebih dekat dengan anak dan membayar waktu-waktu sibuk kita setiap hari di kantor dengan berkumpul bersama anak dan keluarga.Tetapi, seringkali mungkin kita melakukan kesalahan seperti lupa membawa barang ataupun belum mengetahui apa saja yang harus dibawa saat berlibur bersama anak-anak kita. Apalagi, berlibur keluar negeri yang pasti tidak akan sebentar, karena pastinya kebutuhan untuk anak sangat penting jika kita bepergian jauh dalam waktu yang lama. Berikut tips-tips yang dapat kami berikan untuk Sobat Mojou yang ingin berlibur ke luar negeri bersama anak-anak :

9 Tips Berlibur Bersama Anak

1. Buat Paspor

Jangan lupa paspor tersebut di fotocopy, lalu taruh tempat aman dan mudah diingat, karena akan dibutuhkan saat diperjalanan

2. Membuat Visa

Jika negara yang didatangi memerlukan Visa, kita harus mempersiapkan nya terlebih dahulu. Jadi saat sobat merencanakan sebelum keberangkatan sambil mencari tahu pula apa berkas yang dibutuhkan saat ke suatu negara tertentu.

3. Bawa makanan kesukaan anak untuk stok selama liburan

Anak-anak biasanya rewel saat di jalan apalagi perjalanan jauh ataupun ke luar negeri, jadi sobat harus mempersiapkan makanan kesukaan anak agar anak merasa nyaman. Karena kita juga tidak bisa sembarangan memberi anak makanan apalagi di tempat yang baru.

4. Buat initenary

Sebelum memulai perjalanan sobat harus mempersiapkan rencana dan kebutuhan lainnya dengan membuat initenary atau catatan perjalanan. Pesan hotel secara online sebelum berangkat agar setelah sobat sampai tujuan bisa langsung beristirahat.

5. Sesuaikan kondisi perlegkapan dengan negara tujuan

Jika suasana panas ataupun dingin kita bisa menyesuaikan barang bawaan dan pakaian untuk di negara tujuan.

6. Bawa mainan kesukaan dan perlengkapan anak untuk di pesawat

Agar anak merasa nyaman saat di pesawat dan tidak rewel lebih baik sobat mempersiapkan terlebih dahulu antisipasi dengan membawa mainan anak.

7. Asuransi perjalanan

Penting untuk kita membuat asuransi perjalanan untuk kita maupun buah hati, agar perjalanan jadi lebih aman dan terjamin sehingga sobat dan keluarga merasa tenang saat liburan.

8. Vaksin

Sebelum berangkat kita maupun anak harus divaksin agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan saat di luar negeri. Tentu sehat dan fit untuk liburan dengan maksimal.

9. Bawa obat-obatan pribadi

Hal yang sangat penting untuk selalu dibawa kemanapun karna kebutuhan obat-obatan yang rutin diminum, ataupun antisipasi jika ada hal yang kurang enak pada tubuh.

Nah, jika anda sudah mempersiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan susuai dengan tips yang telah kami berikan maka anda siap berlibur bersama keluarga kemanapun.

Anda harus login untuk melihat atau menambah komentar