Ketahui 5 Hal ini Sebelum Berkunjung ke Jepang

Jepang merupakan negara yang masih menjunjung tinggi tradisi meskipun terkenal sebagai negara dengan teknologi yang maju. Penting bagi kamu yang ingin berkunjung ke jepang agar memperhatikan etika serta nilai-nilai yang ada pada keseharian mereka. Sebagai pengunjung sebaiknya kamu ikut menghormati tradisi serta kebiasaan masyarakatnya. Alih-alih merasa yang kamu lakukan wajar justru malah berbalik memalukan. Hal itu pasti tidak ingin kamu rasakan. Berikut 5 hal yang harus kamu ketahui sebelum berkunjung ke jepang.

1. Membungkuk

Membungkuk merupakan bentuk salam penghormatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat Jepang. Meskipun saat ini, beberapa diantara mulai mampu beradaptasi dengan jabat tangan. Namun, untuk memastikannya tunggu ia menjabat tanganmu terlebih dahulu.

2. Pelayanan

Saat travelling ke Jepang. Kamu akan diuntungkan dengan tidak memberikan tips kepada siapapun baik pelayanan di hotel, restoran atau destinasi wisata lainnya. Mereka tidak menerima uang tips, karena hal itu dianggap sebagai penghinaan. Hitung-hitung irit pengeluaran.

3. Saat Makan

Jika Indonesia, orang akan berdoa sebelum makan. Di Jepang, selain berdoa mereka memiliki kebiasaan mengucapkan kata “itadakimasu” jika diartikan “selamat makan”. Begitu juga setelah selesai makan, mereka mengucapkan kata “Ghocisou atau Ghocisousama” yang dapat diartikan dengan pujian atau ucapan terima kasih kepada yang memasak makanan. Jangan lupa untuk menghabiskan makanan yang kamu beli untuk menghargai yang memasak makanan.

4. Bahasa

Orang Jepang jarang bisa berbicara bahasa Inggris. Petunjuk arah disana juga memakai bahasa Jepang. Kamu harus mempersiapkan diri untuk mempermudah dirimu ketika di Jepang. Seperti memakai kaos ikon travelling, menggunakan kamus atau aplikasi penerjemah yang ada di ponselmu.

5. Ucapan Terima Kasih

Jika kamu mengetahui ucapan terima kasih di Jepang menggunakan kata “arigatou”. Namun, tahukah kamu bahwa kata itu jarang digunakan oleh orang Jepang. Mereka lebih sering menggunakan kata “Sumimasen” yang artinya “maaf telah merepotkan”.

Setelah mengetahui hal-hal diatas sebaiknya kamu mempersiapkan diri, antisipasi agar tidak tersasar di Jepang ya Sobat Mojou. Jika tidak, Alih-alih liburan kamu justru akan kelimpungan. Selamat mencoba!

Anda harus login untuk melihat atau menambah komentar