Tips Simpan Hijab Anti Kusut dalam Backpack

Moslem Journey – Hijab merupakan item penting bagi setiap muslimah yang ingin meningkatkan ketaatannya pada sang pencipta Allah Subhanahu wa Ta’ala dan wajib dibawa Sobat Mojou saat travelling. Namun, beberapa muslimah mengeluh bingung tentang bagaimana cara menyimpan hijab dengan baik agar tidak kusut. Semua kebingungan itu akan hilang, karena Moslem Journey akan merekomendasikan tips nyaman menyimpan hijab di backpack saat Travelling.

4 Tips Menyimpan Hijab dalam Backpack

1. Pilih bahan hijab yang mudah dibentuk dan ringan

Tips yang pertama pilih material hijab yang mudah dibentuk dan ringan, dengan itu hijab yang kamu gunakan tidak akan kusut saat disimpan dalam backpack. Moslem Journey merekomendasikan kerudung dengan material seperti Cotton Waffle ataupun Polly Cotton. Karena nyaman dipakai, pastinya mudah dibentuk dan tidak mudah kusut. Pilih juga bahan kerudung yang lembut dan adem, sehingga perjalananmu tetap nyaman meski memakai kerudung.

2. Simpan hijab dengan cara digulung

Kedua, Caranya gulung hijabmu. jangan lipat kerudung, karena lipatannya akan membekas nantinya kerudungmu akan susah dibentuk. Tips yang satu ini bisa membuat hijab kamu anti kusut. Dengan begitu Sobat Mojou tetap bisa berpenampilan rapih saat travelling. Selain itu, kamu juga bisa menghemat tempat agar bisa memasukan barang-barang travelling kamu yang lain juga loh.

Baca: Tetap Shalat saat Naik Gunung, Begini Caranya…

3. Sediakan tempat khusus untuk hijab

Sisakan ruang di dalam backpack untuk hijabmu. Dengan kamu menyimpan hijabmu di tempat khusus, ini bisa meminimalisir agar hijab kamu tidak kusut. Tentunya menjadi rapih, tidak sulit dicari dan mudah mengambilnya. Hijab kamu tidak akan tertekan barang bawaan lainnya.

 4. Gunakan Pouch

Manfaatkan pouch yang kamu miliki di dalam backpack. Hal itu berguna untuk memisahkan barang-barang bawaan lain dengan kerudung yang akan kamu pakai.

Bagaimana Sobat Mojou? Hijab bukan menjadi penghalang untuk tetap berpergian bukan? Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat travelling. Dan jangan lupa ajak mahrom kamu ya saat travelling. Semoga informasi yang kita sampaikan bisa berguna bagi Sobat Mojou yang ingin travelling ya. Selamat mencoba!

Moslem Journey

Anda harus login untuk melihat atau menambah komentar